Minggu, 04 Mei 2008

Bulan April

Secara, pengurus Komisi Pemuda yang baru udah dipilih nih. Ada sedikit penyegaran dalam formasinya. Resminya sih, udah pengukuhan. Pelaksanaan pemilihannya, juga berlangsung bersamaan dengan pembentukan anggaran Komisi Pemuda bulan Maret 2008 s.d. Februari 2009. Repotnya, setelah diajuin, banyak pos2 yg dipotong. Untungnya, ada beberapa program yg setelah diajukan ditolak, tapi kemudian dapat diubah menjadi proyek kondisional. Ini berarti mulai ada dukungan dari majelis terhadap eksistensi Komisi Pemuda, meskipun belum terlalu signifikan. Yang penting ada awal yg baik, dan kita bisa buktikan kalo kita emang ada, dan eksis. Iya gak, Sobat MUDA?

Pada tanggal 29 Maret 2008 juga ada acara lho. Yaitu Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) gabungan Komisi Pemuda dan Komisi Remaja GKI Indramayu. Wuih, ‘cuma’ telat sepuluh menit dari jadwal jam 7 malam. Dasar orang Ind…….., tetep aja telat ya?? Moga2 ntar lain kali nggak telat. Kan kasian, buat yang pulangnya gak biasa terlalu malam…iya gak?

Yang pasti, lumayan lah ya. Ada total 45 anak muda yang datang, ada yang baru juga lho!! Selamat bergabung ya, buat teman2 yang baru…dari kita juga berharap agar teman2 lebih sering bergabung lho ya, hehe.

Komposisi pemuda dan remaja yang hadir cukup seimbang, yang berarti pula pemuda yang hadir bertambah banyak, sedangkan yang remaja malah agak sedikit sedikit. Itu juga kayanya yang lagi pulang katekisasi, jangan2 gak pulang karena dilarang Ka Edwin kali ya? Perlu dipertanyakan juga sih. Kenapa?? Apa takut? Kalo bergabung gini gak akan digigit juga ko, meski kekurangan makanan. Yach, paling, ntar kalo dak dekat, dijailin dikit2 aja, hehe. Dikit aja ko, bener, gak banyak….

Trus, cerita kita lanjut ke Bible Camp Komisi Pemuda nih. Wah, salut untuk pihak yang mau bekerja keras untuk event ini nih. Meskipun terkesan sederhana, namun penuh perjuangan, keringat, dan rasa lapar……hehe. Katanya sih gitu. Soalnya, dengan waktu 2 minggu, acara ini dapat terselenggara dengan baik, n kayanya berkesan banget lho, terutama buat beberapa orang. Kurang lebih 30an anak muda berkumpul, ikut sesi, games, n memuji TUHAN dalam tenda yg puaaanas…..tapi tetap ada sukacita, meski pasti ada yg kecapean atau mengantuk. Di acara ini dapat kita temukan teman2 baru, baik dari Indramayu ataupun Losarang. Penggabungan peserta dalam kelompok juga membuat rasa “kelompokisme” terbentuk, meskipun itu bukan tujuan utama dari kegiatan ini. Banyak ditemukan hal2 selama kegiatan ini berlangsung. Seperti kenalan, pengalaman, bakat, hingga sikap dari beberapa mahluk yg ternyata…...bikin geleng2 kepala juga. Persaingan, sentimen, kecewa, sebel, dendam, capek, ikut mewarnai hati beberapa orang. Namun di sinilah nikmat dan uniknya, semua itu adalah menjadi perekat kebersamaan, kerekatan kaum muda. Kaum muda bukanlah kaum yg hambar2 aja, setuju?? Ceile, mau masak kali. Eh, iya, ngomong2 soal masak, malam hari bikin lauk buat dinner sendiri lo. Ada yg gosong, ada yg enak, ada yg gak suka makan ikan, ada yang suka banget makan ayam…..semua diletakkan di tengah tenda besar, beralaskan daun pisang..buat yang baru pertama kali, mungkin masih malu2 ya, tapi kalo gak mau, resikonya ya, lapar. Karena acaranya full banget. Paling minggu siang yang ada nyantai dikit. Jadilah dia, hiruk-pikuk makan berjamaah.

Dalam permainan, meski sederhana, namun menjadi seru, karena memang jarang dipraktekkan. Ada yang ngomel karna digangu, ada yang senang mengganggu, sakit badannya, masuk angin, malah membantu kelompok lain, dll deh pokoe… Inti dari tiap2 games dapat ditangkap oleh para peserta, meski sedikit yang mengaplikasikannya. Setidaknya, sudah menjadi tahu dan lebih terbuka pikirannya.

Kejujuran adalah hal yang diperlukan, baik itu dapat diterima ataupun menyakitkan bagi yang menerimanya. Seperti, ada yang berterimakasih pada panitia, memberikan 2 kata indah, tiga kata indah, ataupun “ancur abiez…”,hehe. Katanya juga, anak2 Kopem baik2 n aneh2 lho…..setuju2 aja seh…. Apa yang terbaik telah diberikan buat kita, maka kita terima aja…. Meski harusnya sih, sadar diri, merubah apa yang tidak baik menjadi baik, merubah apa yang buruk menjadi bagus. Setidaknya, hasilkanlah sesuatu dari Bible Camp ini( terutama buat yang ikutan!). Hal yang positif, tentunya.

Tidak ada komentar: